Duel antara Arsenal vs Man City, Tahun Baru Jadi Saksi

Wonderkid masa depan Arsenal, Bukayo Saka tertarik menyebrang ke Liverpool. Faktor Jurgen Klopp dan Liga Champions disebut-sebut jadi alasan kuat bagi Saka untuk mengkhianati The Gunners.
 

Cek Fakta - Arsenal punya rekor buruk lawan Manchester City namun rekor apik di laga Tahun Baru setidaknya bisa membuat mereka lebih percaya diri dalam duel Liga Inggris, Sabtu (1/1).

Arsenal akan menjalani duel berat saat mereka kedatangan Manchester City di Stadion Emirates. Dari rekor pertemuan, Arsenal selalu kalah dalam sembilan laga terakhir melawan The Citizens.

Namun untuk duel kali ini, Man City bisa berharap pada tuah Tahun Baru. Berdasarkan catatan Opta, Arsenal punya rekor bagus dalam duel di Tahun Baru.

Baca JugaPersis Solo Resmi Juara di Liga 2 Tahun 2021, Usai Kalahkan Rans Cilegon 2-1

Dalam 10 laga terakhir yang dimainkan di Tahun Baru, Arsenal mencatat delapan kemenangan, satu imbang, dan hanya sekali merasakan kekalahan.

Bahkan bila merujuk laga kandang, catatan Arsenal di laga Tahun Baru makin menakjubkan. Arsenal tidak terkalahkan dalam 11 laga Liga Inggris yang dimainkan di kandang pada Tahun Baru.

Terakhir kali Arsenal menelan kekalahan pada laga kandang tepat di Tahun Baru adalah saat mereka takluk dari Tottenham Hotspur di tahun 1985.

Selain tuah Tahun Baru, hal lain yang bisa membuat Arsenal percaya diri adalah performa impresif mereka di Liga Inggris.

Dalam empat laga terakhir, The Gunners memetik poin sempurna. Southampton, West Ham United, Leeds United, dan Norwich City jadi korban keganasan mereka.

Baca JugaTimnas Indonesia Kalah Telak: 3 Syarat untuk Indonesia agar Juara Piala AFF

Arsenal tercatat mencetak 19 gol dan hanya kebobolan satu gol dalam empat laga tersebut.

Performa bagus ini yang kemudian membuat Arsenal melesat ke posisi keempat Liga Inggris. Arsenal bahkan kini hanya berjarak tujuh poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Chelsea.

( Utuma )

Post a Comment

Previous Post Next Post

JSON Variables

World News

نموذج الاتصال