Babak Lanjutan Liga Inggris, Duel Antara Arsenal vs Man City Bakal Sengit

Arsenal dalam tren bagus di Liga Inggris. (REUTERS/SCOTT HEPPELL)
 

Cek Fakta - Laju tangguh Manchester City selanjutnya akan diuji Arsenal yang ditangani mantan tangan kanan Pep Guardiola. Arsenal kini sedang dalam tren positif.

Manchester City akan bertandang ke Emirates Stadium, Sabtu (1/1/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Laga lawan Arsenal akan menjadi pengujian yang bagus buat Citizens yang sudah menyapu bersih 10 partai terakhirnya di Premier League.

Arsenal sendiri sedang menanjak performanya. The Gunners memenangi lima laga terakhir di seluruh ajang, empat di antaranya di Premier League.

Skuad besutan Mikel Arteta itu juga tampil tajam dalam periode tersebut, mencetak total 19 gol dalam lima laga atau rata-rata 3,8 gol per pertandingan. Di saat yang sama, Arsenal menjaga pertahanannya tetap rapat dengan baru kebobolan dua kali.

Baca JugaDuel antara Arsenal vs Man City, Tahun Baru Jadi Saksi

Manchester City di atas kertas masih akan diunggulkan, mengingat performa yang sangat konsisten sejauh ini dan juga punya riwayat pertemuan bagus. Tim polesan Guardiola itu selalu menang dalam empat pertemuan terakhir, dengan yang teranyar berakhir telak 5-0.

Hanya saja Guardiola mengantisipasi pertarungan berbeda akhir pekan ini. Sebab Arsenal sedang dalam momentum dan progres bagus.

"Kami bermain pada 1 Januari melawan, mungkin sekarang ini salah satu tim terbaik dalam performa puncak, Arsenal. Mungkin kami menghadapi mereka di momen terbaik mereka dalam empat, lima, atau enam tahun," kata Guardiola dikutip Standard.

"Saya yakin semua orang akan sepakat dengan saya. Saya tak bisa mengatakan lebih dari selamat ke tim saya, tapi kami mesti fokus," imbuh manajer plontos tersebut.

( Utuma )

Post a Comment

Previous Post Next Post

JSON Variables

World News

نموذج الاتصال