IPMAMI Korwil Semarang Dibekali Dua Materi Melalui Seminar Sehari

 

Foto bersama setelah kegiatan seminar sehari (BI)

Semarang, Cek Fakta – Seminar penting bagi organisasi untuk membuka wawasan bagi mahasiswa maka Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mimika (IPMAMI) Kordinator wilayah Semarang gelar seminar sehari. Kegiatan tersebu mulai berlangsung pukul 12.00 WIB di sekretariat Ipmami Jl.Karangrejo Selatan Jatingaleh Semarang, (04/02/2022).

Aleda Elly Taorekeeau sebagai pemandu (moderator) kegiatan mengatakan “Kegiatan ini merupakan program kerja rutinitas dari Badan Pengurus Harian (BPH) yang di percayakan kepada biro pendidikan untuk melaksanakan kegiatan secara berimbang berdasarkan kebutuhan."

Lanjut Aleda, “Dalam kegiatan ini materinya disampaikan oleh Saudara Agus T Magai S.E tentang sejarah berdirinya IPMAMI dan tata cara persidangan maka diharapkan dapat mengikuti dengan baik,” ajaknya.

Selanjutnya Agus T Magai dalam pemaparan materi pertama mengatakan “Organisasi IPMAMI dibentuk pada tahun 1996 -1997 oleh mahasiswa mimika se-Jawa Bali dengan nama organisasi IPMAK (Ikatan pelajar dan mahasiswa Amume dan Kamoro) memalalui musyawarah dan mufakat dihkan Bupati Mimika dan mantan wagub Papua Klemen Tinal, SE, MM.”    

“Kemudian dalam berjalannya organisasi masalah internal menjadi dua kubu sehingga terjadi pergantian nama organisasi menjadi IPMAMI se-Jawa Bali pada tahun 2007 melalui mubes di Kaliurang kabupaten Sleman Yogyakarta hingga sekarang,” lanjutnya.

kemudian materi kedua (pemateri) membeberkan bahwa, "setiap organisasi, memiliki pengalaman tersendiri dalam pelaksanaan baik dari segi segi empat maupun dari segi teknik pelasanaannya sehingga upaya untuk menghasilakan keputusan-keputusan yang akan suatu ketetapan. karena keputusan tersebut akan mengikat seluruh elemen organisasi selama dan sebelum dilaksanakan perubahan melalui mubes,” tutupnya.

San Magai mewakili senioritas mengatakan, “saya sebagai senioritas sangat mengapresiasi kepada pengurus organisasi dan jajaranya, yang mana telah menyelenggarakan seminar sehari yang begitu luar biasa," k etika diwawancarai.

Magai mengharapkan “kegiatan-kegiatan seperti seminar, pelatihan dan lain-lain bisa di kembangkan karena melalui itu kita bisa menambah wawasan serta mengali pontensi potensi yang kita maka dikemudian hari bermanfat bagi pribadi, organisasi dan masyarakat luas,” punkasnya .

Pantauan media ini, kegian tersebut diikuti oleh 23 peserta anggota Ipmami dengan penuh antusias sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

(Boas Bedihai)

Post a Comment

Previous Post Next Post

JSON Variables

World News

نموذج الاتصال