Nigel de Jong Pastikan Manchester United Tidak Lolos di Liga Champions

Man United disebut tidak akan lolos ke Liga Champions. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)
 

Cek Fakta - Mantan pemain Manchester City Nigel de Jong memprediksi Manchester United tidak akan finis di empat Liga Inggris atau ke Liga Champions musim depan meski dilatih Ralf Rangnick.

Dalam empat pertandingan sejak Rangnick melatih, Setan Merah tidak terkalahkan. Meski demikian, penampilan MU belum mengesankan.

Performa tersebut yang dianggap De Jong jadi faktor Man Utd akan sulit ke zona Liga Champions pada akhir musim nanti. Menurut De Jong, hanya Arsenal dan West Ham United, dua tim lain yang bisa menempati posisi empat besar selain Liverpool, Chelsea, dan Man City.

Baca JugaBabak Lanjutan Liga Inggris, Duel Antara Arsenal vs Man City Bakal Sengit

"Saya tidak melihat Man United finis di empat besar pada musim ini, bahkan jika saat ini mereka difavoritkan di belakang Man City, Liverpool dan Chelsea," ujar De Jong dikutip dari Metro.

"Saya benar-benar tidak [yakin]. Saya pikir ini akan menjadi pertempuran antara Arsenal dan West Ham," ucap De Jong menambahkan.

West Ham dan Arsenal diprediksi akan bersaing di empat besar Liga Inggris. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pertimbangan mantan pemain timnas Belanda itu memilih Arsenal dan The Hammers karena performa kedua tim tersebut sedang menanjak.

"Arsenal tampil bagus sejauh ini, tetapi perjalanan musim ini masih panjang," tutur De Jong.

"Mereka memiliki beberapa anak muda yang hebat yang terus membangun pengalaman mereka. Jelas masalah mereka saat ini dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak membantu banyak hal, jadi saya bisa melihat mereka menyingkirkannya pada bulan Januari," kata De Jong melanjutkan.

Baca JugaDuel antara Arsenal vs Man City, Tahun Baru Jadi Saksi

Apabila The Gunners mendepak Aubameyang pada bursa transfer Januari nanti, De Jong menyarankan klub asal London itu bisa merekrut dua atau tiga pemain lain guna menambah kekuatan pada paruh kedua musim ini.

( Utuma )

Post a Comment

Previous Post Next Post

JSON Variables

World News

نموذج الاتصال