Founder Nexfood Sosialisasi di Sekolah SDN 1 Kalibobo

Founder Nexfood bersama Guru-guru SDN 1 Kalibobo usai sosialisasi di ruangan belajar, Sabtu, 5/03/2022. Doc Yulian B

Jayapura, Cek Fakta
- Tiga anak muda pencipta Aplikasi Nexfood dan Nexresto Sosialisasi latarbelakang, profil perusahaan dan penggunaan aplikasi kepada guru-guru di sekolah SD Negeri 1 Inpres Putaran Satu, Kalibobo, Sabtu, 5/03/2022 kemarin.

"Dua Aplikasi ini sudah ada di Nabire sejak bulan Febuari kemarin dan sejauh ini semakin dikenal oleh publik tetapi banyak yang penasaran, termasuk kepala sekolah dan guru-guru SDN Inpres Kalibobo ini, sehingga tanggal 5/03/2022 kemarin atas inisiatif guru-guru mengundang kami untuk sosialisasi kepada mereka." 

Hal ini di katakan oleh COO Andreas Adii mewakili teman-temannya saat di hubungi via seluler Minggu, 6/03/2022. 

"Kami memberikan pemahaman tentang dua aplikasi ini Nexfood dan Nexresto kepada guru-guru di sekolah baik latar belakang, profil dan penggunaan aplikasi mulai pendaftaran, pemesanan makanan dan penjualan secara online melalui Nexresto, sosialisasi mulai pukul 11.00 WIT sampai selesai. 

Guru-guru respon baik dengan kehadiran aplikasi ini karena mereka merasakan sangat membantu. Alasannya utamanya adalah pada jam siang saat mengajar di sekolah biasanya lapar itu ada sehingga dengan adanya aplikasi ini memudahkan mereka pesan makanan sambil mengajar di kelas. 

Kehadiran aplikasi Nexfood dan Nexresto memberikan kemudahan bagi PNS di kantor pada jam kerja siang tinggal pesan makanan via aplikasi Nexfood, guru-guru di sekolah pada jam sekolah, dan masyarakat di saat-saat yang sibuk atau keadaan kritis. 

Adii juga mengatakan, "dengan adanya aplikasi Nexresto juga memberikan kemudahan bagi masyarakat entah siapa saja yang mau buka warung makan tapi masih memikirkan tempat, pikir bahan bangunan dan lainnya, sekarang tidak perlu lagi cukup di rumah dan penjualannya di aplikasi Nexresto saja," imbuhnya. 

Sebelumnya kami sudah sosialisasi kepada Bupati Nabire, kemudian Pro 2 RRI Nabire  90,1 FM dan juga melalui media dan kemarin di sekolah bersama tenaga pengajar. Tapi Masyarakat secara umum belum tahu cara penggunaannya. 

Melihat perkembangan teknologi semakin pesat ini, masyarakat harus memahami tentang dunia digital yang selama ini menjadi pertanyaan misalnya, memesan barang secara online itu bagaimana? Penjualan online itu seperti apa? Ojek dan mobil online itu seperti apa? dan pesan makan secara online bagaimana? Karena memang kehidupan dunia online hanya ada di luar Papua, Namun jangan takut, dengan kehadiran aplikasi Nexfood dan Nexresto akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memahami juga menerima kalau kita sudah sampai pada dunia ini.

"Kami sangat mengharapkan agar semua masyarakat, PNS atau kalangan mana saja bisa memahami dan menggunakan aplikasi ini," harapnya. 

"Setelah aplikasi Nexfood dan Nexresto di launching pada tanggal 11-12 Maret 2022, kami akan sosialisasi sekolah-sekolah, kantor dan dimana saja yang membutuhkan bantuan atau pertolongan dari kami," pungkasnya. (Mion)

Post a Comment

Previous Post Next Post

JSON Variables

World News

نموذج الاتصال