YEBIKO: Masyarakat Deiyai Tigi Mengharapkan Perubahan di Segala Sektor

Gambar ilustrasi kabupaten Deiyai

CekFakta - Masyarakat Deiyai merindukan kehadiran Pemimpin-Pemimpin Legislatif DPRD-Bupati dan Wakil Bupati di tanah Deiyai (Tigi) yang siap membawa perubahan di segala sektor.

Sejak kehadiran kabupaten Deiyai kurang lebih 15 Tahun, mulai terhitung 2009-2023 perkembangan daerah sangat luar biasa, dari setiap kepemimpinan mulai dari PJ Blasius Pakage, Dance Takimai dan pasangan juga serta Ateng Edowai dan Hengky Pigai telah menunjukkan keunikan masing-masing dalam memajukan pembangunan

Melihat kemajuan dan perkembangan ini, kami ajak bahwa sebagai masyarakat dan Intelektual Deiyai harus dan wajib  memberikan apresiasi kepada ketiga pemimpin, yang sudah meletakkan pondasi pembangunan yang baik yang tentunya akan dilanjutkan oleh generasi berikutnya.

Melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di tanah Deiyai ini, anak muda di rindukan menjadi pemimpin negerinya sendiri. Calon Anggota legislatif DPRD kabupaten Deiyai harus berprestasi, luas pengetahuan, lindungi masyarakat, kordinasi serta membangun daerah untuk membawa perubahan dari ketertinggalan.

Masyarakat sangat antusias hadiri kampanye untuk mendengarkan orasi Politik  para caleg anggota Legislatif. Sekaligus menjadi harapan masyarakat yang siap melahirkan dan memberikan mandat kepada DPRD dan bupati dan wakil bupati Deiyai yang terpilih yang merupakan motor pembangunan.

Dengan harapan ini, maka saya Yehezkiel Bida Kotouki (YEBIKO) mewakili masyarakat Deiyai berharap bahwa: pemimpin Legislatif DPRD, Bupati dan Wakil Bupati di tanah Deiyai-Tigi mendatang perlu dilakukan 8 hal sebagai Berikut:

1. Pemimpin Legislatif DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih wajib mengerti namanya: apa arti Deiyai dan Tigi.

2. Pemimpin Legislatif DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih harus menatap masa depan dan mengevaluasi masa lalu.

3. Pemimpin Legislatif DPRD, Bupati dan wakil bupati Deiyai terpilih di haruskan membangun kordinasi kerja yang baik demi menatap birokrasi pemerintahan daerah kedepan.

4. Menata tata ruang kota Deiyai menjadi Kota laba-laba, kota Pendidikan, Kota pariwisata serta kota Injil.

5. Pemimpin Legislatif DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Deiyai terpilih, wajib mengaktifkan peranan Dewan Adat MEE, untuk sama-menjaga kehidupan manusia seutuhnya sebagai orang MEE. Supaya dewan adat dan Legislatif DPRD Deiyai wajib membuat pagar adat dalam melindungi hak dan tatanan kehidupan MEE di Deiyai.

6. Pemimpin Legislatif DPRD, Bupati dan wakil Bupati Deiyai terpilih, menata sumber daya manusia (SDM) orang Deiyai dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas merebut masa depan Papua tengah. Untuk mempersiapkan SDM baik dalam Birokrasi Pemerintahan daerah dan di kalangan mahasiswa Mahasiswai Deiyai harus Sekolahkan S1, S2 dan S3.

7. Pemimpin Legislatif DPRD terpilih harus menata dan evaluasi Pendidikan Deiyai dan pembangunan pola asrama demi masa depan generasi Deiyai.

8. Pemimpin Legislatif DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Deiyai membuat pagar wilayah perkantoran Deiyai.

Delapan poin adalah saran  dan pendapat untuk diskusikan guna kemajuan daerah tercinta tanah Deiyai-Tigi.

By: Bung Yebiko

Post a Comment

Previous Post Next Post

JSON Variables

World News

نموذج الاتصال