Mengisi Liburan, PAR Bethani Bomou Gelar Pelatihan Komputer dan Keyboard



Suasana Pelatihan 

Deiyai CekFakta
- Persekutuan Anak Remaja Bethan (PAR) Bomou selenggarakan pelatihan komputer Keyboard dan di gedung gereja Betani Bomou. Jumat, 12/04/2024. 


Pelatihan ini melibatkan anak-anak sekolah Minggu dan pengasuh (Guru sekolah Minggu). 


Menurut pantauan kami, anak-anak sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena semua ini adalah kebutuhan dan pengembangan skill mereka menghadapi dunia yang semakin serba teknologi. 


Pelatihan Komputer dibekali Benyamin Kotouki. Materi yang disampaikan adalah Dasar-dasar pengetikan pengetikan di Microsoft word seperti penyusupan tabel, Art, penambahan nomor urut dalam tulisan dan lainnya. 


Usai pelatihan Kotouki mengajak agar anak-anak sekolah Minggu harus punya keinginan besar untuk belajar komputer. Disini kami hanya belajar sedikit karena dibatasi waktu cukup singkat. 


Ia menambahkan, jika ingin bertanya lebih jauh, tanyakan saya ketemu dimana baik di gereja, di jalan , di sekolah bahkan via telepon. Karena menurutnya ia mengatakan saya biasa bantu dalam hal dunia pengetikan. 


"Saya pesan, ketika adik-adik berangkat ke kota harus ikut kursus komputer, karena kalian akan memiliki sertifikat dan itu akan menjadi salah satu syarat ketika lamar pekerjaan dimana saja," pesannya.


Sesi kedua Pelatihan keyboard dibekali oleh Yulianus Kotouki tentang materi Solmisasi chord Do (1) =C, Re (2) Dm, Mi (3) = Em, Fa (4) = F, Sol (5)=G, La (6)=Am dan Si (7) Bdim. 


Dilanjutkan dengan pengenalan langsung pada tuts keyboard. Dan setiap anak ikut di ajak hafalkan kunci kemudian di praktekkan langsung pada keyboard. 


Usai pelatihan Yulianus mengajak, ia mengatakan "kami pesan adik-adik sekolah Minggu harus memiliki niat dan kerinduan yang tinggi karena dengan begitu kalian akan lebih profesional dari kami." 


Saya percaya kalian akan hebat Karena menurutnya ia mengatakan, dulu kami tidak pernah mendapatkan pelatihan seperti ini kami hanya bisa main gitar saja. Tetapi kami bisa main musik belajar di kota. Tetapi kalian dari kampung halaman disana kalian akan lebih hebat dari kami.


Kotouki menambahkan Sekarang eranya akses internet yang kencang maka kalian bisa buka lagu dan dengar lagu apa saja. Karena disitu akan ada inspirasi musik yang baru. 


Ketua sekolah Minggu Alexander Dogopia mengapresiasi kedua pemateri dan sudah bersedia bekali anak-anak untuk pengembangan skill mereka.


Dogopia memberikan motivasi kepada anak-anak agar anak-anak mencari mereka yang sudah melatih untuk belajar lebih jauh karena di sini dibatasi oleh waktu. 


"Kami buat lagi Dalam liburan bukan Juni supaya anak-anak tidak kemana-mana," tutupnya . 


SK

Post a Comment

Previous Post Next Post

JSON Variables

World News

نموذج الاتصال